Raisa Tunangan? Apa Faedahnya?

Dari judulnya mungkin banyak pembaca mengira bahwa saya meniru atau mencoba membuat sebuah konten yang hampir mirip dengan judul terbaru videonya Raditya Dika di channel Youtube dia, memang.

Tapi, pada tulisan kali ini saya lebih menanggapi kabar tunangannya Raisa dan Hamish dari sisi hikmah yang bisa saya ambil atau mungkin kalian semua juga yang kebetulan membaca postingan ini.

Baiklah, saya akan awali dengan sebuah pepatah yang berbunyi ‘kalau jodoh takkan lari kemana’, sosok Raisa tiba-tiba mencuri hati banyak orang semenjak tahun 2012 dan secara mengejutkan Raisa mampu menghempaskan kepopuleran Girl Band Cherybelle yang pada saat itu sedang naik daun.

Dari masa ke masa sosok Raisa menjadi idaman banyak orang, sehingga ketika mayoritas jomblo ditanya ‘tipe perempuan seperti apa yang kalian cari?’ dengan mudahnya mereka akan menjawab ‘seperti Raisa’, ini sudah menjadi semacam jawaban jalan pintas dari sebuah pertanyaan, karena ketika disebutkan sosok Raisa, orang-orang sudah tahu bagaimana fisik dan kepribadiannya.

Sebelum kabar Raisa bertunangan dengan Hamish muncul sehingga menjadikan tagar #HariPatahHatiSedunia menjadi trending topik selama dua hari, sebelumnya Raisa pernah menjalin hubungan dengan Kienan Pierce kakak kandung dari Pevita Pierce, tetapi tidak sampai kejenjang serius seperti pertunangan, dan pada saat pemberitahuan tentang kabar putusnya Raisa dan Kienan ini muncul beberapa tahun lalu, banyak orang yang mengamini berita ini walaupun mungkin Hoax, dan pertama kalinya ada berita Hoax yang tidak dipertentangkan.

Kemudian banyak orang yang mulai mempertanyakan tentang identitas Hamish, apakah pekerjaan dia?, sejak kapan Raisa menyukai Hamish?, apakah Kienan tidak patah hati saat Raisa memilih Hamish?, dan yang sangat banyak ditanyakan adalah tentang apa Agama Hamis?. Wajar kalau banyak pertanyaan seperti itu, karena saya juga belum tahu banyak sosok Hamish itu seperti apa dan saya tidak berencena untuk mencari info lengkap tentang sosok Hamish.

Hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian ini bahwa: Pertama, jodoh itu misteri (baca: gaib) dan yang tahu hanya Tuhan. Kedua, umur bukan faktor menemukan jodoh, karena faktanya Hamish yang berumur kurang lebih 36 tahun (mungkin) berjodoh dengan Raisa yang berumur 26 tahun. Ketiga, jika jodoh sudah mulai terlihat maka hendaklah ikat dia, karena alasan belum cukup untuk mengenal pasangan (sehingga pacaran dengan waktu lama) hanya ungkapan fatamorgana. Keempat, Tuhan menciptakan manusia berpasangan, hanya saja cara menyatukan pasangan tersebut yang berbeda-beda.

Terima kasih sudah membaca postingan ini, mari kita doakan Raisa dan Hamish yang bertujuan baik menjalankan perintah Agama dipermudah dan diperlancar segala urusannya.

Kamu kapan mau nyusul Raisa? Iaa Kamu…

Advertisements

6 thoughts on “Raisa Tunangan? Apa Faedahnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s